Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 15 Juni 2012








Mencari pacar pada jaman sekarang tentu amat berbeda dengan jaman orang tua kita dahulu atau jaman kakek/nenek dulu. Perjodohan kemungkinan masih orang tua alami saat memilih calon pendamping hidup (pacar) mereka. Adat ketimuran yaitu perjodohan yang menjunjung tinggi nilai kesopanan/kepatutan adalah tradisi turun temurun yg kemungkinan besar jarang ditemui pada jaman sekarang. Berbahagialah kita yg hidup di jaman "memilih sendiri" calon pacar namun hendaknya kebebasan tersebut dilakukan secara bertanggung jawab agar tidak berbuah kekecewaan di belakang hari.

Cari jodoh ataupun sekedar cari pacar jaman sekarang dapat dilakukan melalui media massa termasuk di dalamnya adalah internet. Adanya situs perjodohon adalah bukti salah satu contoh bahwa mencari pasangan hidup dapat dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka secara langsung. Jejaring sosial seperti Facebook yang tersohor tsb juga dapat dipakai untuk mencari pacar atau sekedar berkenalan dengan orang lain dari kota lain di seluruh dunia.

Namun yg tetap perlu diingat dalam penggunaan kemajuan teknologi informasi terutama mencari pacar lewat internet adalah berhati-hati dan berpikir secara matang apabila kita serius ingin menjalin hubungan asmara dengan seseorang yg tidak dikenal sebelumnya. Banyaknya kasus penipuan mencari pacar yg kemudian berujung kepada trafficking atau penjualan manusia, kasus penipuan dan lainnya adalah salah beberapa sisi negatif dari kemajuan teknologi informasi.

Oleh karenanya cari pacar lewat internet memang dapat dilakukan oleh remaja atau orang dewasa jaman sekarang namun sikap kehati-hatian perlu mendapat prioritas utama agar tidak tertipu dengan para penipu yang memang mencari korban lewat media jejaring sosial Facebook dan sebagainya. Berkonsultasi dengan teman, saudara atau siapalah yang dinilai memiliki pengetahuan cukup tentang pertemanan di dunia maya merupakan tindakan bijaksana supaya kita tidak salah dalam menyikapi arti kemajuan teknologi jaman sekarang.






Sumber Artikel Ini >> http://untukpacar.blogspot.com/2012/06/cara-mencari-pacar-jaman-sekarang.html

0 komentar:

Posting Komentar